Minggu, 05 Maret 2017

Tips Memilih Model Cincin Kawin yang Serasi

Sudah sangat umum sekali bahwa cincin kawin yang telah disematkan di jari manis merupakan sebuah tanda bahwa seseorang tersebut telah menikah.
Keberadaan cincin kawin tersebut sangat siknifikan dan merupakan sebuah momen yang selalu dinanti-nanti dalam suatu pernikahan atau perkawinan. Oleh karena itulah, sebagai efek sampingnya adalah cincin banyak dijual dipasaran. Hal itu dapat dibuktikan dari banyaknya toko-toko perhiasan yang menjual beraneka ragam model cincin kawin, bahkan tidak hanya cincin kawin biasa saja melainkan juga mengadopsi dari luar negeri. Selain itu, banyak pula fender-fender cincin yang berdiri demi memenuhi kebutuhan cincin kawin dari mereka yang hendak melangsungkan pernikahan. Jadi, bagi siapa saja tidak perlu risau atau bingung ketika ingin membeli cincin kawin, tinggal pilih saja sesuai dengan selera dan biaya yang sudah dianggarkan.

Makna cincin kawin dalam prosesi pernikahan


Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, mengapa perkawinan selalu identik dengan cincin yang ada di jari? Sementara pemakaian cincin setelah pernikahan adalah hal yang biasa dan tidak memiliki makna tersendiri. Bukankah itu hanya akan menjadikan kedok bagi para penjual perhiasan untuk memperoleh keuntungan? Mungkin ada benarnya, namun meski pun demikian kita perlu melihat dari sisi lain dan tidak terlalu sinis. Sebenarnya cincin kawin baik itu terbuat dari emas mau pun bukan, baik yang ditaburi permata maupun polos semuanya memiliki makna yang bisa dibilang sangat siknifikan. Secara sederhananya bahwa cincin kawin ini menjadi simbul bahwa antara anda dengan pasangan adalah dua indifidu yang saling mencintai dan telah terikat satu sama lain, menjadi satu hati dan jiwa dalam ikatan perkawinan. Namun supaya anda mengetahui lebih jelasnya, maka berikut ini adalah makna dari cincin kawin yang tersemat dijari manis.

1. Cincin kawin mampu menimbulkan motifasi dan kekuatan pasangan.

Pada zaman dahulu hanya para bangsawan dan juga anggota kerajaan yang telah mampu memakai cincin saat perkawinan, sehingga dengan demikian, cincin ini dijadikan simbul kekuatan. Cincin kawin pun telah menjadi simbul kekuatan bagi anda dan pasangan anda dalam menjalani rumah tangga bersama-sama yang telah menjadikan motifasi untuk tetap hidup dan tegak berdiri.

2. Cincin ibarat roda yang berputar.

Telah kita ketahui bahwa cincin ini memiliki bentuk yang melingkar selayaknya roda. Lingkaran tersebut telah menyimbulkan bahwa kehidupan dalam rumah tangga anda akan mengalami yang namanya berbagai macam situasi, mulai dari yang membahagiakan sampai dengan yang menyedihkan. Namun meski pun demikian, keluarga anda akan terus berjalan untuk maju dan berusaha untuk mengatasinya.

3. Cincin kawin sebagai simbul cinta tanpa akhir.

Cincin ini melingkar tidak memiliki ujung. Jelas bahwa kondisi tersebut telah menyimbulkan bahwa cinta antara anda dengan pasangan anda sebagai suami istri tidak memiliki akhir, bulat sempurna dan akan terus berlangsung hingga usia menjemputnya.



Hal-hal yang perlu diperhatikan saat membeli cincin kawin


Mengingat maknanya yang sangat dalam maka ketika anda hendak membeli cincin kawin untuk pernikahan tidaklah bisa sembarangan. Namun tentunya ada hal—hal yang perlu diperhatikan supaya tepat, pas dan tidak membuat anda sendiri menyesali dengan pilihannya sehingga tidak akan Anda jual nantinya. Pada prinsipnya cincin kawin memiliki peranan yang amat penting. Selain itu, cincin kawin juga menjadi simbul status bagi orang-orang, maka dari itulah dengan semakin kompleks dan mewah maka semakin tinggi pula gengsi dari pasangan mempelai dan keluarganya. Meski pun tidak bisa dipungkiri kalau anda sendiri tidak setuju dengan hal tersebut namun tetap tidak bisa mengelak bahwa mereka yang melihat anda akan menilai cincin yang anda kenakan. Oleh karena itulah, supaya anda tidak salah langkah dalam memilih, supaya anda tidak mengurangi makna cincin dalam pernikahan maka perlu memerhatikan hal-hal berikut.

1. Mencari refrensi sejak dini.

Mulailah anda untuk memilih model-model cincin yang dirasa mampu mewakili perasaan anda saat menikah. Tentu anda harus memulai sejak anda dan pasangan anda sepakat untuk melangsungkan pernikahan. Jadi, pilihan anda bisa tepat pada sasaran.

2. Usahakan untuk mempersempit pilihan anda.

Tentu untuk menghemat biaya anda harus mempersempit pilihan. Dengan demikian anda tidak merasa bingung untuk memilihnya.

3. Siapkan anggaran.

Jangan lupa ya, untuk memyiapkan anggaran. Karena anggaran ini merupakan hal yang paling utama perlu anda perhatikan dan tidak bisa dipungkiri karena semua bisa anda beli hanya dengan anggaran yang ada.


Hal-hal yang perlu anda perhatikan ketika anda sudah siap membeli cincin kawin


Setelah anda siap untuk mulai membeli cincin kawin tentu persiapan tersebut belum selesai, tetapi ada beberapa hal lagi yang perlu anda perhatikan, di antaranya adalah:

1. Pikirkan untuk desain cincin yang anda beli dalam jangka panjang.

Karena anda akan memakai cincin kawin tersebut dalam jangka waktu yang lama, maka anda pun harus benar-benar memerhatikan desainnya. Untuk lebih amannya anda ikuti desain cincin polos, cincin dengan motif sederhana karena cocok untuk usia dua puluh tahun ke depan.

2. Pertimbangkan pilihan bahan logam dalam cincin kawin anda.

Perlu anda ketahui bahwa cincin kawin tidaklah harus terbuat dari emas, melainkan bisa saja dari logam lain. Tinggal anda bagaimana saja memilihnya sesuaikan dengan keinginan anda karena sekarang ini banyak logam mulia yang bagus untuk bahan cincin kawin.

3. Lihat bentuk jari anda.

Ini sangat penting karena kondisi jari yang anda miliki akan memengaruhi anda dalam membeli cincin kawin. Tentu jika jari anda besar maka cincin yang anda kenakan harus dengan model yang besar pula, bodi ramping dan tidak terlalu mewah. Tetapi, jika jari anda mungil tentu cincin yang anda beli pun harus sesuai dengan ukuran jari anda.

4. Sesuaikan dengan selera masing-masing.

Anda tidak harus memakai desain cincin yang seragam jika memang selera anda dengan pasangan berbeda. Namun anda bisa mencari model atau desain yang berbeda tetapi saling melengkapi, sehingga terlihat unik pun menarik.

Setelah anda memerhatikan tentang biaya, desain dan bahan cincin, maka ada lagi yang jelas tidak boleh anda lupakan di antaranya adalah:

1. Perhatikan tentang alergi.

Jika anda memutuskan untuk memakai bahan cincin dari logam bukan emas, maka pertimbangkan alergi atau tidak ketika memakainya.

2. Perlu anda pikirkan kegiatan sehari-hari.

Karena cincin anda akan dipakai dalam kehidupan sehari-hari maka pilihlah desain yang sesuai dengan kondisi pakaian sehari-hari. Hal itu supaya terlihat manis dan serasi.

Pada prinsipnya cincin kawin bisa serasi atau tidak dengan model gaun atau baju tidaklah perkara yang sulit, karena cincin ini bersifat netral dan tentunya akan sangat mudah untuk dipadupadankan dengan gaun model apa saja. Jadi, bagi anda yang memang sedang mencari model cincin kawin yang sesuai dengan gaun maka tidak perlu khawatir karena akan tetap manis dan serasi ketika sudah melingkar pada jari tangan anda.

Demikianlah pembahasan tentang tips membeli cincin kawin yang serasi dan faktor yang perlu diperhatikan. Semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar